Seorang Warga Tewas Tertimpa Conveyor di Pelindo Dumai, Polisi Lakukan Penyelidikan Fakta

Editor : Vivi
Seorang warga menjadi korban tertimpa bagian dari Conveyor sampai tewas di kawasan Pelindo Dumai. Korban bernama Khairuddin (46) warga Purnama, Dumai Barat.

DUMAI- Kasus kematian seorang warga yang tertimpa Conveyor di Kawasan Pelindo Dumai sekarang sedang diusut pihak kepolisian.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui Kasat Reskrim, AKP Primadona Chaniago mengatakan, bahwa kasus tersebut dalam penyelidikan.

“Nanti kalau sudah rampung penyelidikan, akan kami sampaikan fakta-faktanya,” ujar Primadona kepada media ini, Sabtu (12/10/2024).

Sebagai data pendukung, seorang warga menjadi korban tertimpa bagian dari Conveyor sampai tewas di kawasan Pelindo Dumai. Korban bernama Khairuddin (46) warga Purnama, Dumai Barat.

Kejadian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seorang manusia itu terjadi pada Sabtu (5/10) lalu. Di mana pada kejadian korban sedang duduk tidak jauh dari runtuhnya bagian Conveyor.

Informasi yang berhasil media kumpulkan, bagian Conveyor yang menimpa korban sampai tewas diketahui milik PT Prima Global Indologistik. Ini perusahaan bagian dari KSO Pelindo Dumai.

Salah satu pegawai PT PGI yang ditugaskan di Dumai, Rizki mengatakan, bahwa korban yang meninggal tertimpa bagian dari mesin Crane buka pekerja tetap melainkan freelance.

“Korban adalah freelance dan kami tidak tahu siapa yang membawanya. Hari-hari korban sering main ke lokasi,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di ruang kerja Branch Manager SPMT Dumai Pelindo Dumai.

Ia juga menjelaskan secara singkat histori perusahaan bekerja di Pelindo Dumai. Di mana perusahaan PGI sudah beroperasi di kawasan Pelindo Dumai sejak tahun 2018 hingga sekarang.

Rizki juga menjelaskan sudah dimintai keterangan oleh pihak Polres Dumai terkait kejadian yang mengakibatkan seorang warga tewas tertimpa bagian dari mesin Crane.

“Sudah selesai, kami sudah menjelaskan dan memberikan keterangan ke penyidik. Alhamdulillah tidak ada penekanan dan semua sudah aman,” ujarnya kepada awak media.

Dia juga menjelaskan, bagian rasa turut belasungkawa atas kejadian ini perusahaan juga menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

“Biarpun bukan pekerja tetap kami, perusahaan peduli dan menyalurkan bantuan ke keluarga korban,” ujarnya.

Konfirmasi awak media beralih ke pejabat Pelindo Dumai, selaku pemilik kawasan, karena insiden seseorang meninggal dunia karena terkena runtuhan besi Conveyor.

Branch Manager SPMT Dumai, Teddi Fadillah selaku pejabat yang bertanggung jawab di Kawasan Pelindo Dumai tidak banyak bicara karena baru menjabat.

“Setalah kejadian itu saya langsung mengumpulkan seluruh pekerja yang ada di kawasan Pelabuhan Pelindo. Dan meminta untuk memperketat pengawasan” ujarnya singkat.(RTC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: Fungsi get_the_author dipanggil dengan argumen yang usang sejak versi 2.1.0 tanpa alternatif yang tersedia. in /home/u353806159/domains/traju.news/public_html/wp-includes/functions.php on line 6085