Program Relaksasi Pajak Daerah 2024 Masyarakat Dumai Dapat Double Promo

Editor : Rahmat Wijaya
Program Relaksasi Pajak Daerah 2024 Masyarakat Dumai Dapat Double Promo

Trajunews, DUMAI – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai mengadakan Program insentif dan relaksasi Pajak Daerah. Melalui program tersebut masyarakat dapat doble promo.

Kepala Bapenda Kota Dumai, Fahmi Rizal, Kamis (10/10/2024), mengatakan, Program tersebut berupa pemutihan atau gratis pajak PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) dengan ketatapan Rp 100.000 kebawah untuk tahun pajak 2024 dan pemberian pengurangan atau diskon pokok pajak PBB sebesar 50 persen serta penghapusan denda 100 persen untuk tahun pajak 2023 kebawah.

“Program Insentif Pajak Daerah Pemko Dumai berakhir sampai dengan 30 Desember 2024.” Ungkapnya.

Ia menambahkan, ada pemberian pengurangan atau diskon pajak daerah lainya seperti pajak hotel, pajak makan dan minum, hiburan dan kesenian, pajak parkir, pajak listrik, pajak reklame, PAT, pajak MBLB serta pajak sarang burung walet, dengan diskon pokok pajak 25 persen dan sanksi admnistrasi 100 persen untuk tahun pajak 2023 kebawah.

Fahmi Rizal mengingatkan para wajib pajak yang ada di Kota Dumai untuk memanfaatkan program tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ia menambahkan, Program ini menunjukkan komitmen Pemko Dumai dalam memberikan kemudahan dan insentif kepada publik.

“Dengan adanya kebijakan keringanan pajak ini, diharapkan masyarakat akan lebih proaktif dalam memenuhi kewajiban pajaknya,” katanya.

Fahmi berharap, melalui program positif ini tidak hanya memberikan dampak manfaat jangka pendek, tetapi juga diharapkan dapat membentuk kesadaran yang lebih baik dalam membayar pajak di masa depan.

Dirinya  mengajak seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, melalui program ini para wajib pajak tidak hanya memenuhi kewajiban mereka, tetapi juga turut berkontribusi dalam pembangunan Dumai.

“Manfaatkan kemudahan dan kesempatan ini dan bayarlah pajak anda sebelum 30 Desember 2024. Mari bersama-sama membangun Kota Dumai ke arah yang lebih baik, masih ada sekitar 2 bulan lebih lagi, mari manfaatkan,” pungkasnya. (Rw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: Fungsi get_the_author dipanggil dengan argumen yang usang sejak versi 2.1.0 tanpa alternatif yang tersedia. in /home/u353806159/domains/traju.news/public_html/wp-includes/functions.php on line 6085