Kerjasama Internasional, Pemko Dumai dan Kota Kawasaki Jepang Wujudkan Zero Carbon Pada Tahun 2025

Editor : Rahmat Wijaya
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan menghadiri Lokakarya Dekarbonasi Upaya Pencapaian 2050 Zero Carbon City di Hotel The Zuri Dumai, Kamis (26/9/2024).

Trajunews, DUMAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan menghadiri Lokakarya Dekarbonasi Upaya Pencapaian 2050 Zero Carbon City di Hotel The Zuri Dumai, Kamis (26/9/2024).

Lokakarya Dekarbonasi Upaya Pencapaian 2050 Zero Carbon City merupakan suatu kegiatan atau forum yang diadakan untuk mendiskusikan dan mempelajari cara-cara mengurangi emisi karbon di kota dengan tujuan akhir mencapai status “Zero Carbon” pada tahun 2050.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Dumai bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kawasaki Jepang yang terhubung secara virtual tersebut merupakan inisiatif jangka panjang yang melibatkan banyak pihak untuk memastikan kota di masa depan dapat beroperasi secara berkelanjutan tanpa berdampak negatif terhadap lingkungan melalui emisi karbon.

Pada sambutannya Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan menyampaikan kolaborasi antara Kota Dumai dan Kota Kawasaki Jepang memberikan efek pada Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Riau, sehingga dapat menjadi suatu langkah berarti yang memberikan kontribusi konkrit dalam rangka menurunkan emisi GRK di Provinsi Riau secara umum, Dumai khususnya.

“Besar harapan kami, rencana pelaksanaan city to city collaboration antara Kota Dumai dan Kota Kawasaki memberikan efek pada Kabupaten atau Kota lainnya di Provinsi Riau, sehingga dapat menjadi suatu langkah berarti yang memberikan kontribusi konkrit dalam rangka menurunkan emisi GRK di Provinsi Riau secara umum dan pencapaian target intensitas GRK sebesar 97,16% pada tahun 2045 menuju Project 2050 Zero Carbon City di Provinsi Riau”, ucapnya.

Selain itu Beliau juga mengucapkan terima kasih seluruh peserta lokakarya dari Bappeda dan DLH seluruh Kabupeten atau Kota dan OPD di tingkat Provinsi Riau, seluruh OPD terkait dan Pelaku Usaha dan Industri

Ucapan terimakasih juga disampaikan Sekda kepada Kawasaki City, Ministry of Environment of Japan dan Embassy of Japan yang telah memfasilitasi dan mengisi materi terkait kegiatan lokakarya ini.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Asisten II, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Perwakilan Kedubes Jepang, Perwakilan Kota Kawasaki Jepang, perwakilan Nippon Koei, CSD, PT. Panasonic Gobel Life, PT. Kowa Emori Indonesia, serta perwakilan perusahaan swasta dan Perguruan Tinggi se-Kota Dumai. (Rw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: Fungsi get_the_author dipanggil dengan argumen yang usang sejak versi 2.1.0 tanpa alternatif yang tersedia. in /home/u353806159/domains/traju.news/public_html/wp-includes/functions.php on line 6085