Indosat Dukung Fasilitas Teknologi dan Program Magang Unhas

Editor : Jaka Priyono
Indosat Dukung Fasilitas Teknologi dan Program Magang Unhas

Makassar, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen untuk mewujudkan tujuan besarnya dalam memberdayakan Indonesia. Salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut adalah melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui dukungan kepada Universitas Hasanuddin (UNHAS) berupa penyediaan fasilitas laboratorium teknologi dan program magang yang dirancang khusus untuk mahasiswa belum lama ini di Kampus Unhas Makassar.

Sebagai kelanjutan dari nota kesepahaman yang telah dilakukan di awal September lalu, Indosat segera mewujudkan beberapa program dan penyediaan fasilitas tersebut, diantaranya fasilitas laboratorium teknologi. 

Fasilitas laboratorium teknologi ini akan menjadi tempat mahasiswa UNHAS belajar, meneliti, dan berinovasi di bidang teknologi telekomunikasi. Laboratorium ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat. Hadir meresmikan laboratorium teknologi tersebut, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Syahroni didampingi EVP Head of Cirlce Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, serta Wakil Rektor 4 Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil..

Selain itu, sebagai bagian dari kolaborasi ini, Indosat juga membuka program magang bagi mahasiswa UNHAS. Melalui program ini, mahasiswa dapat belajar langsung dari para profesional, menerapkan teori yang telah dipelajari, dan membangun jaringan yang bermanfaat untuk karier masa depan mereka. Dengan dukungan ini, Indosat berkomitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia khususnya Indonesia bagian Timur, sehingga semua mahasiswa di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. 

Swandi Tjia, EVP Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan, “Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam pengembangan talenta muda Indonesia, khususnya di bidang teknologi. Kolaborasi dengan Universitas Hasanuddin ini sejalan dengan visi kami untuk terus memberdayakan masyarakat. Melalui fasilitas dan program yang kami berikan kami berharap dapat menjadi pondasi kuat bagi para mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkembang. Inisiatif ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia.”

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Indosat. “Fasilitas laboratorium teknologi yang diberikan oleh Indosat serta program magang yang ditawarkan akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa kami untuk dapat berkembang lebih jauh dan mengenal dunia pekerjaan sejak dini. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi industri kedepannya. 

Kerja sama ini menjadi salah satu wujud nyata dari upaya Indosat dalam mendorong kemajuan pendidikan dan pengembangan teknologi di Indonesia dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Melalui kolaborasi strategis ini, diharapkan akan tercipta generasi muda yang lebih siap dan unggul dalam bidang teknologi dan telekomunikasi.

Sumber : RRI.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *