Hutama Karya Gelar Operasi Simpatik dan Pemeriksaan Lampu, Tingkatkan Keselamatan di Tol Pekanbaru – Dumai

Editor : Traju News

PEKANBARU – Untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara serta mengurangi angka kecelakaan, PT Hutama Karya (Persero) mengadakan Operasi Simpatik dan Operasi Lampu Belakang Kendaraan di beberapa gerbang tol.

Kegiatan ini melibatkan kolaborasi antara Tim Operasional PT Hutama Karya, Kepolisian Sektor Rumbai, Kepolisian Sektor Minas, dan Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Permai. Fokus utama operasi ini adalah memastikan kendaraan yang melintas memiliki lampu depan dan belakang yang berfungsi optimal, terutama saat berkendara di malam hari.

“Keselamatan pengguna jalan adalah prioritas kami. Dengan kegiatan ini, kami berharap semakin banyak pengendara yang peduli pada kondisi kendaraan dan keselamatan berkendara,” ujar Jarot Seno Wibawa, Branch Manager Tol Permai, Selasa (15/10/2024).

Dalam operasi tersebut, petugas menemukan beberapa kendaraan dengan lampu yang tidak berfungsi. PJR Tol Permai memberikan sanksi berupa tilang dan memutar balik kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan, guna melindungi pengguna tol lainnya.

Selain itu, Operasi Simpatik fokus pada pencegahan kecelakaan akibat microsleep, yaitu kondisi pengemudi mengantuk saat berkendara. Pengendara diimbau untuk selalu berkendara dalam kondisi prima agar perjalanan aman dan lancar.

Sebagai bentuk apresiasi, PT Hutama Karya membagikan bingkisan berisi kopi dan camilan di Gerbang Tol Pekanbaru, Minas, dan Kandis Selatan. Langkah ini diharapkan memberi semangat kepada pengemudi agar tetap fokus dan waspada selama perjalanan.

Melalui kombinasi Operasi Simpatik dan pemeriksaan lampu kendaraan, PT Hutama Karya optimis angka kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai dapat ditekan. Selain meningkatkan keselamatan, kegiatan ini juga bertujuan membangun budaya berkendara aman dan nyaman dijalan tol. Sumber : Goriau.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *