Prediksi Cuaca di Sejumlah Kota di Indonesia 15 Oktober

Editor : Traju News

Jakarta, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Selasa (15/10/2024).

Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria mengatakan, di pulau Sumatra potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Padang dan Bengkulu.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Jambi, Pangkal Pinang, Palembang, dan Bandar Lampung. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan.

“Waspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru dan Tanjung Pinang,” kata Nurul.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Serang dan Yogyakarta. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar, Mataram, dan Kupang

Beralih ke pulau Kalimantan, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya dan Tanjung Selor.

“Waspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya,” ujarnya.

Sedangkan di pulau Sulawesi, potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Manado. Selain itu, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Mamuju.

Kemudian, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Gorontalo. Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Makassar, Kendari, dan Palu.

Berikutnya, untuk wilayah Indonesia Timur, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Manokwari, Jayapura, dan Merauke. Sedangkan, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Ambon, Ternate, Sorong, dan Jayawijaya.

“Waspadai potensi hujan lebat yang diprakirakan terjadi di kota Nabire,” ucapnya.

Sumber : RRI.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *