Penghargaan dari Kementrian ESDM RI Untuk Program Khidmat Pendidikan Pemko Dumai

Editor : Jaka Priyono

DUMAI – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI resmi melaksanakan kegiatan Subroto Awards 2024 di Jakarta, Kamis (10/10/2024) kemarin.

Ajang tahunan Kementerian ESDM RI ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, SE., M.Si beserta jajaran Dirjen Kementerian ESDM. 

Subroto Awards sendiri merupakan ajang pemberian penghargaan dari Kementerian ESDM kepada seluruh Lembaga, Perusahaan dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan ESDM di Indonesia di berbagai sektor. 

Kota Dumai sendiri resmi meraih penghargaan Subroto Bidang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Pendidikan Vokasi. 

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian ESDM RI kepada Pemerintah Kota Dumai sebagai apresiasi dan penghargaan kepada pemangku kepentingan yang berprestasi serta memberikan kontribusi terhadap pengembangan SDM pada bidang ESDM. 

Hal ini tampak dari beberapa program Pemerintah Kota Dumai dalam pemberian beasiswa pendidikan terhadap putra putri daerah di PEM Akamigas, yang digagas masa kepemimpinan H Paisal, SKM, Mars dalam tiga tahun belakangan.

Penghargaan ini diterima oleh Pjs. Wali Kota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Setdako Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si. 

Asisten III menyampaikan ucapan terima kasih serta berujar bahwa apresiasi ini menjadi penyemangat tambahan untuk Pemerintah Kota Dumai dalam memberikan bantuan beasiswa kepada putra putri terbaik dari Kota Dumai.

“Alhamdulillah, ini perwujudan dari program beasiswa Pemerintah Kota Dumai dalam beberapa tahun terakhir yakni pemberian beasiswa di PEM Akamigas untuk putra putri daerah. Semoga kedepan, Pemerintah Kota Dumai bisa terus memberikan dukungan yang terbaik bagi putra putri yang memiliki prestasi serta keunggulan” ujar Asisten III ketika diwawancarai tim peliput Kominfo.(Jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *