Posisi Bahrain Nyunsep Usai Rangking FIFA Indonesia ‘Dirampok’ Wasit

Editor : Jaka Priyono

Trajunews, Jakarta – Setelah ditahan imbang 2-2 secara kontroversial oleh Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia mendapatkan tambahan hingga 4,39 poin dalam ranking FIFA

Sempat unggul 2-1 hingga injury time berjalan delapan menit, kemenangan Timnas Indonesia buyar setelah Bahrain mencetak gol penyama kedudukan lewat Mohamed Marhoon pada menit kesembilan.

Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA tidak berubah, tetap berada di posisi 129 dunia. Meski berdasarkan catatan Footy Rankings, Indonesia mendapat tambahan 4,39 poin dalam ranking FIFA.

Tim asuhan Dragan Talajic turun ke posisi 78 dunia ranking FIFA setelah kehilangan 4,39 poin. Bahrain mengalami penurunan ranking FIFA yang cukup signifikan, yakni dua posisi.

Laga Bahrain vs Indonesia berakhir dengan kontroversial. Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia kecewa dengan keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, yang membiarkan laga berjalan hingga 100 menit meski memberi tambahan waktu enam menit.

Kemenangan Timnas Indonesia kemudian buyar setelah Bahrain berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat Mohamed Marhoon saat injury time berjalan sembilan menit.

Keputusan kontroversial itu juga membuat PSSI kecewa dengan keputusan wasit. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga bahkan memastikan PSSI akan melayangkan surat protes ke AFC.

“Ya kita kirim surat protes. Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. [Wasit diduga] seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,” ucap Arya.

Selanjutnya dijadwalkan Timnas Indonesia akan melawan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, Selasa (15/10). (Jak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: Fungsi get_the_author dipanggil dengan argumen yang usang sejak versi 2.1.0 tanpa alternatif yang tersedia. in /home/u353806159/domains/traju.news/public_html/wp-includes/functions.php on line 6085